Kebakaran kabel listrik di Kramat Sentiong. Foto: Dok/Metro TV
Kebakaran kabel listrik di Kramat Sentiong. Foto: Dok/Metro TV

Kabel Listrik Terbakar di Kramat Sentiong Senen

Nasional kebakaran PLN korsleting listrik
MetroTV • 22 Januari 2022 22:38
Jakarta: Rangkaian kabel udara milik PLN yang ada di permukiman padat penduduk kawasan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat sempat terbakar pada Sabtu, 22 Januari 2022 pagi.
 
Percikan api juga sempat mengeluarkan ledakan kecil. Kobaran api meluas dan kebakaran menjalar hingga titik lain. Ledakan dan kobaran api ini pun sempat membuat warga dan pengendara yang melintasi jalan Kramat sentiong panik.
 
Menurut warga sekitar, kebakaran kabel udara sudah terjadi berulang kali dan diduga akibat hubungan arus pendek listrik dan penataan kabel udara yang semrawut. Melihat api yang terus membesar, petugas pemadam kebakaran harus hati-hati dalam memadamkan api lantara kondisi listrik yang belum padam dan menyebabkan percikan api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ini mepet dengan lingkungan warga, kita bermain aman takutnya makin merembet ke tempat lain," ujar Danru Jaga Damkar Sektor Senen Karidi dalam program Metro Siang di Metro TV, Sabtu 22 Januari 2022.
 
Kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas setelah menerjunkan dua unit dan 10 petugas pemadam kebakaran ke lokasi. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif