Lokasi kebakaran Pasar Gembrong. Foto: Branda Antara.
Lokasi kebakaran Pasar Gembrong. Foto: Branda Antara.

Revitalisasi Permukiman, Warga Pasar Gembrong Berharap Ada Ruang Bermain Anak

Antara • 11 Mei 2022 23:55
Jakarta: Warga korban kebakaran Pasar Gembrong di RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, berharap ada ruang bermain untuk anak-anak. Rencana revitalisasi permukiman diharapkan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak.
 
Ketua RT 06/01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Mugiharto mengatakan di lingkungannya belum ada ruang bermain untuk anak-anak. Dia berharap proses revitalisasi juga menyiapkan ruang bermain anak.
 
"Harapannya kalau memang masih ada lahan yang masih dibangun buat taman bermain anak, karena di sini anak-anak banyak," kata Mugiharto di Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Antusias Pindah ke Rusun
 
Mugiharto menyatakan warga Pasar Gembrong minim fasilitas ruang terbuka untuk berkumpul dan bermain yang ramah anak-anak. Selama ini anak-anak di lingkungannya bermain di sekitar permukiman dan jalan wilayah Pasar Gembrong.
 
"Anak main di lingkungan masing-masing, ya di gang saja, enggak ada lapangan. Kalau enggak di teras Musala Al Hikmah itu, kita sering ngumpul warga buat bercengkerama," ujar Mugiharto.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif