Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan

37 Warga Langgar Protokol Ditindak

Nasional Virus Korona PSBB pandemi covid-19 protokol kesehatan
Cindy • 15 November 2020 13:54
Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak puluhan warga yang melanggar protokol kesehatan di KS Trubun, Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka ditindak karena tak memakai masker.
 
"Total ada 37 orang yang tidak memakai masker sudah ditindak Satpol PP kemarin (Sabtu, 14 November 2020)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 15 November 2020.
 
Riza menuturkan para pelanggar diberi sanksi sesuai Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan. Pelanggar dapat dikenakan sanksi kerja sosial atau denda administratif sebesar Rp250 ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Acara Langgar Protokol Kesehatan, Rizieq Didenda Rp50 Juta
 
Dia berharap acara apapun yang diselenggarakan di Jakarta harus disiplin protokol kesehatan. Mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi.
 
"Mudah-mudahan ke depan kita semua bisa melaksanakan rangkaian kegiatan yang lebih baik lagi melakukan protokol kesehatan," ucap Riza.
 
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Rizieq Shihab, Sabtu, 14 November 2020, ramai. Banyak jemaah yang berkerumun dan tidak menjaga jarak.
 
Sejumlah jemaah juga kedapatan tidak memakai masker. Adapula yang tidak mengenakan masker sesuai ketentuan seperti dipakai di bawah dagu.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif