Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim 0505 Jakarta Timur, mengecek kesiapan pedagang di PD Pasar Jaya Kramat Jati sebelum divaksinasi pada Selasa, 23 Februari 2021. Medcom.id/Zaenal Arifin
Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim 0505 Jakarta Timur, mengecek kesiapan pedagang di PD Pasar Jaya Kramat Jati sebelum divaksinasi pada Selasa, 23 Februari 2021. Medcom.id/Zaenal Arifin

Kesiapan Pedagang Pasar Kramat Jati Sebelum Divaksin Dicek

Nasional pedagang Virus Korona pasar tradisional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Zaenal Arifin • 23 Februari 2021 19:26
Jakarta: Petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Timur dan Kodim 0505 Jakarta Timur, mengecek kesiapan pedagang di PD Pasar Jaya Kramat Jati pada Selasa, 23 Februari 2021. Pengecekan kesiapan pedagang ini berkaitan dengan program vaksinasi covid-19 tahap dua yang segera digelar di pasar tersebut.
 
Kapolres Jaktim Kombes Erwin Kurniawan dan Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, langsung mendatangi satu per satu lapak dan bertanya kepada pedagang. "Kalau divaksin gimana? Siap enggak?" tanya Kapolres Erwin Kurniawan kepada pedagang minuman, Selasa, 23 Februari 2021.
 
"Siap Pak," jawab pedagang minuman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah daftar belum?" Erwin kembali bertanya.
 
"Belum Pak, tapi saya siap. Pas survei kemarin saya lagi pulang kampung," lanjut pedagang tersebut.
 
Beralih ke lapak pedagang perhiasan, Dandim 0505/JS Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, menanyakan hal yang serupa. "Siap divaksin enggak?" tanya Dandim Rahyanto ke penjual perhiasan.
 
"Siap," jawab penjual perhiasan tegas.
 
"Kalau yang ini, siap enggak?," lanjut Rahyanto bertanya ke pedagang di sebelahnya.
 
"Siap, tapi takut (jarum suntik)," sahut penjual perhiasan lain.
 
Baca: Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Warga Tak Ragu Divaksinasi Covid-19
 
Erwin mengatakan mayoritas pedagang di Pasar Kramat Jati yang dikelola PD Pasar Jaya mengaku siap divaksinasi. Meskipun, jadwal vaksinasi covid-19 di Pasar Kramat Jati belum ditetapkan.
 
"Sejauh ini tidak ada yang tidak siap. Kalau (pedagang yang) ragu-ragu, karena mereka takut jarum suntik," jelas Erwin usai melakukan pengecekan.
 
Selain melakukan pengecekan kesiapan pedagang, petugas melakukan pembagian masker kepada para pedagang. Pembagian masker ini merupakan program 100 ribu masker per hari yang dicanangkan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif