Ilustrasi Ragunan/MI/Andri
Ilustrasi Ragunan/MI/Andri

Ragunan Dibuka Lagi, Polisi Terapkan Aturan Ganjil-Genap

Nasional DKI Jakarta kebun binatang ganjil genap Ganjil Genap Jakarta Ragunan Kembali Dibuka
Fachri Audhia Hafiez • 23 Oktober 2021 10:56
Jakarta: Sistem ganjil genap (gage) diberlakukan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat wisata itu resmi dibuka di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Ibu Kota per hari ini.
 
"Gage diterapkan juga di Ragunan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Personel yang disiagakan ada 15-20 orang. Mereka akan menghalau kendaraan roda dua dan empat dengan pelat nomor yang tidak sesuai dengan tanggal ganjil atau genap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang kan tanggal 23, hari ganjil, misalnya pakai mobil genap enggak boleh masuk mobilnya. Tapi, penumpang boleh turun," terang Argo.
 
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan shelter untuk menurunkan pengunjung. Sehingga, pengunjung diminta berjalan kaki untuk bisa masuk ke area Taman Margasatwa Ragunan.
 
"Harus jalan ke dalam (Taman Margasatwa Ragunan), enggak boleh parkir," ujar Argo.
 
Baca: Ragunan Dibuka, Pengunjung Wajib Daftar Online
 
Pemberlakuan gage sejatinya juga berlaku di dua tempat wisata di DKI Jakarta. Seperti di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.
 
Sistem gage diberlakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat di tempat wisata. Gage berlaku Jumat-Minggu pukul 12.00 hingga 18.00 WIB.
 
"Di TMII , Ancol juga 20 personel, mulai jam 12.00 WIB nanti gage berlaku," ucap Argo.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif