NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Anies Diminta Beri Bantuan bagi Warga Terdampak Korona

Nasional Virus Korona
Cindy • 24 Maret 2020 04:23
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didesak segera mengalokasikan anggaran belanja tidak terduga (BTT) untuk warga terdampak virus korona (covid-19). Khususnya bagi warga tidak mampu atau berpenghasilan tidak menentu.
 
"Tujuannya agar warga berpenghasilan tidak menentu atau pekerja harian ini dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, menghindari penyebaran virus korona," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.
 
Taufik menilai imbauan agar warga DKI khususnya pekerja harian untuk tetap di rumah, tidak akan efektif bila tak diberi bantuan. Sebab mereka yang bekerja harian ini tidak bisa menghidupi keluarga jika harus tinggal di rumah dan tak bekerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Cara satu-satunya agar imbauan itu efektif, ya dengan memberikan mereka bantuan agar dapat tetap memberi makan keluarganya selama mereka tinggal di rumah," ucap dia.
 
Baca: Milenial Diminta Membantu Pemerintah Berperang Melawan Korona
 
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu mengingatkan agar pemberian bantuan dari dana BTT dilakukan dengan pengawasan yang ketat. Sehingga penyaluran dana bisa tepat sasaran kepada mereka yang benar membutuhkan.
 
"Penyalurannya harus benar-benar diawasi dengan teliti, jangan sampai salah sasaran," ujar Taufik.
 
Anies Diminta Beri Bantuan bagi Warga Terdampak Korona
Ilustrasi Medcom.id
 
Menurut Taufik, pemberian dana dapat terus dilakukan hingga penyebaran virus korona dapat dikendalikan. Sebab virus yang pertama kali menjangkiti Wuhan, Tiongkok itu merupakan masalah serius.
 
Apalagi jumlah korban meninggal terus bertambah. Berdasarkan data per Senin, 23 Maret 2020, sebanyak total 49 orang meninggal dunia akibat covid-19. Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat harus terus bisa menentukan langkah cepat dan tepat menanggulangi wabah tersebut.
 
"Sekali lagi saya tegaskan, mereka perlu mendapatkan bantuan dana. Jadi sudah saatnya gubernur segera mencairkan anggaran BTT tersebut," tegas Taufik.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif