Petugas medis ilustrasi. Medcom.id
Petugas medis ilustrasi. Medcom.id

Pemprov DKI Siapkan Layanan Konseling Petugas Medis Covid-19

Nasional Virus Korona
Antara • 26 Maret 2020 22:02
Jakarta:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan layanan konsultasi bagi petugas medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Layanan ini untuk mengurangi tekanan psikologis selama merawat pasien covid-19.
 
"Ke depan akan ada psikiater membantu sekiranya ada problem dari tenaga medis tersebut," kata Direktur Utama Jaktour Novita Dewi di Hotel Grand Cempaka usai menyambut rombongan tenaga medis gelombang kedua, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Selain layanan konsultasi (konseling), para tenaga medis dipastikan mendapatkan pelayanan akomodasi dan logistik dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari penyediaan makanan dan minuman, hingga kebersihan kamar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berikan penginapan yang layak kemudian juga makan itu free flow, baik pagi, siang, malam, snack," katanya.
 
Baca:Syarat Petugas Medis DKI Tinggal di Hotel Grand Cempaka
 
Hingga saat ini ada dua RSUD yang mengirimkan tenaga medisnya untuk tinggal di hotel yang disediakan oleh Pemprov DKI, yaitu RSUD Pasar Minggu dan RSUD Tarakan.
 
Novita pun memperkirakan hingga malam ini, petugas medis yang menginap dapat mencapai 400 petugas. Diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.
 
"Banyak sekali animo yang masuk. Jadi hari ini hingga malam nanti diperkirakan sampai 400 tenaga medis yang akan menginap. Lalu sudah ada waiting listjuga, dari RSK Duren Sawit sudah waiting list80 tenaga medis," ujar Novita.
 
Pemprov DKI memfasilitasi tempat tinggal sementara bagi para perawat dan dokter agar mendapatkan hak yang sesuai dengan pekerjaannya menangani pasien terjangkit virus korona.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif