Sejumlah siswa belajar ilustrasi. Medcom.id/Antonio
Sejumlah siswa belajar ilustrasi. Medcom.id/Antonio

Sekolah di DKI Belum Akan Dibuka

Nasional Virus Korona PSBB New Normal
Sri Yanti Nainggolan • 04 Juni 2020 14:05
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kegiatan belajar di masa transisi tetap berlangsung di rumah. Pihaknya belum mengizinkan kegiatan belajar dari sekolah atau kampus.
 
"Kami di Gugus Tugas memutuskan belajar mengajar di sekolah belum dimulai dahulu. Tidak akan dimulai sampai kondisi aman," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juni 2020.
 
Anies menegaskan ini berlaku mulai dari siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA), Bustanul Athfal (BA), sekolah, madrasah, perguruan tinggi, tempat kursus, dan penitipan anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan tahun ajaran baru memang dimulai 13 Juli 2020. Tetapi, itu menjadi kalender akademik.
 
"Bukan berarti kegiatan belajar di sekolah. Jadi, 13 Juli bisa jadi kita masih tetap belajar di rumah," tegas Anies.
 
Dia mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak yang menganggap tahun ajaran baru sama dengan belajar di sekolah. Anies menjelaskan ini dua hal yang berbeda. Siklus tahun ajaran terkait kegiatan belajar mengajar baik di rumah maupun di sekolah.
 
Anies menjelaskan kegiatan belajar mengajar baru akan dibuka pada fase II masa transisi. Namun, fase ini belum diketahui kapan dimulai sebab bergantung pada pelaksanaan fase pertama yang dimulai besok, Jumat, 5 Juni 2020.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif