Perkembangan jalan layang tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta. MI/Susanto
Perkembangan jalan layang tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta. MI/Susanto

Empat Flyover dan Underpass di Jakarta Rampung 70 Persen

Nasional dki jakarta jalan layang
Sri Yanti Nainggolan • 22 Agustus 2020 05:37
Jakarta: Pembangunan proyek tiga jalan layang (flyover) dan satu terowongan bawah tanah (underpass) di Jakarta terus berjalan. Proyek tersebut terdiri atas flyover Tanjung Barat, flyover Cakung, flyover Lenteng Agung-IISIP, dan underpass Senen.
 
"Realisasi rata-rata semua lokasi 72,12 persen," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho dalam keterangan tertulis, Jumat, 21 Agustus 2020.
 
Flyover Lenteng Agung-IISIP menjadi proyek yang paling cepat dengan pembangunan mencapai 81,1 persen. Kemudian, underpass Senen 71,2 persen, flyover Tanjung Barat 69,6 persen, dan flyover Cakung 66,5 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Struktur flyover Lenteng Agung-IISIP sudah selesai seluruhnya. Struktur pelat lantai sebagai sarana kendaraan lewat telah selesai tersambung, baik putaran utara ke utara maupun sebaliknya.
 
Proyek di lokasi tersebut dalam tahap pemasangan patar pengaman kendaraan dan penataan taman di bawah flyover. "Juga tersisa pekerjaan JPO (jembatan penyeberangan orang) dimana pekerjaan ini menunggu pembebasan lahan untuk penempatan kaki JPO," kata dia.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif