Satpol PP Jakarta Pusat menyiapkan petugas khusus untuk melakukan patroli di kawasan Pasar Tanah Abang. MI/Pius Erlangga
Satpol PP Jakarta Pusat menyiapkan petugas khusus untuk melakukan patroli di kawasan Pasar Tanah Abang. MI/Pius Erlangga

Aktivitas Pasar di Ibu Kota Menurun

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 25 Mei 2020 14:38
Jakarta: Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkapkan aktivitas pasar di Jakarta menurun selama momen Idulfitri. Misalnya, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sempat dipadati pedagang.
 
"Aktivitas pasar terjadi penurunan. Di Tanah Abang (misalnya) sudah berkurang," ujar dia saat dihubungi, Senin, 25 Mei 2020.
 
Ia memastikan pengawasan tetap dilakukan meski hari libur. Hanya saja, jumlah personel yang dikerahkan berkurang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pedagang Tanah Abang Kompak Langgar PSBB
 
Sebelumnya, Satpol PP akan memperketat penjagaan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat.
 
"Sedang kami siapkan personel. Kemudian kita siapkan penempatan tiap anggota," ujar Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat Gatra Pratama saat dihubungi, Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Gatra menjelaskan pihaknya akan mencontoh penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Senen pada Desember 2019. Petugas Satpol PP dibantu aparat kepolisian dan TNI menjaga titik-titik yang biasanya terdapat keramaian di Pasar Tanah Abang.

 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif