Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dok. Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dok. Medcom.id

Anies: Wabah Covid-19 Belum Kelihatan Ujungnya

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Anies Baswedan
Putri Anisa Yuliani • 20 September 2020 06:06
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut wabah covid-19 masih panjang. Penanganan wabah ini masih harus terus dilakukan karena belum ada kejelasan mengenai vaksin covid-19.
 
"Kita juga melihat di sini ada masalah, dan tantangan. Covid ini sampai sekarang belum kelihatan ujungnya. Belum kelihatan kapan selesainya," kata Anies saat peluncuran buku Dedengkot Betawi yang dilakukan secara virtual, Sabtu, 19 September 2020.
 
Anies mengaku baru menyaksikan pernyataan yang dikeluarkan Direktur Pusat Pengendalian Penyakit Menular atau Center for Disease Control And Prevention (CDC) Amerika Serikat Robert Redfield terkait produksi vaksin covid-19 pada Jumat, 18 September 2020. Saat itu, Robert mengatakan vaksin covid-19 di negaranya baru akan selesai pada kuartal ketiga 2021 dan bisa diberikan ke seluruh warga AS hingga 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu kesaksian kepala pusat pengendalian penyakit menular yang sangat tersohor di seluruh dunia. Dan dia mengatakan bahwa di Amerika baru siap, kuartal ketiga tahun 2021. Itu Amerika, bukan Indonesia. Nanti Indonesia lain cerita. Kita lihat nanti," jelasnya.
 
Baca: Pasien Covid-19 Sembuh di DKI Tertinggi Nasional
 
Anies meminta seluruh warga menyiapkan diri secara fisik dan mental untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat harus punya stamina yang panjang hingga Indonesia memiliki vaksin.
 
"Kita harus punya kemampuan untuk siap menghadapi ini bukan jangkanya pendek. Karena itu mari kita sama-sama mengajak semuanya untuk menjaga protokol kesehatan dalam arti yang sesungguhnya," ujarnya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif