Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Wali Kota Jakpus Akui Kecolongan Soal Klinik Aborsi

Nasional aborsi ilegal
Yurike Budiman • 20 Februari 2020 17:17
Jakarta: Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengakui kecolongan lantaran ada tempat aborsi di Jalan Paseban Raya, Senen. Lokasi itu sejatinya sempat didata melalui aplikasi carik.
 
"Petugas dari Dasa Wisma (datang) karena memang petugas niatnya baik, ya didata saja apa yang di situ, apa adanya. Padahal kita juga tidak lihat juga aktivitasnya," kata Bayu, saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Menurut dia, pekerja di klinik sudah mengantisipasi pendataan carik. Mereka protektif dengan kedatangan petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya itu juga baru kami data, tapi yang disampaikan apa adanya yang (tertulis) di situ, jadi (pemilik atau penjaga klinik) tidak menceritakan secara keseluruhan," ungkap dia.
 
Bayu mengatakan tempat itu pernah dipakai dalam kasus yang sama. Lokasi digerebek karena dijadikan klinik aborsi.
 
"Mungkin tidak ada kapoknya dan mudah-mudahan ini menjadi akhir dari segalanya. Semoga tidak ada lagi yang melakukan kegiatan ini," ujar Bayu.
 
Wali Kota Jakpus Akui Kecolongan Soal Klinik Aborsi
Kondisi klinik abosi ilegal di Jalan Paseban Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
 
Subdirektorat Sumber Daya Lingkungan (Subdit Sumdaling) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya membongkar praktik klinik aborsi ilegal di Jalan Paseban Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Februari 2020. Klinik itu beroperasi sejak 2018.
 
Sebanyak 1.632 orang mendaftar untuk aborsi. Dari penggrebekan ini, tiga pelaku telah diamankan. Warga sekitar tidak mengetahui rumah yang sudah tua itu dijadikan tempat untuk praktik aborsi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif