Dorong penguatan UMKM. Foto: Dok/Metro TV
Dorong penguatan UMKM. Foto: Dok/Metro TV

Kelompok Masyarakat Muslim Jakarta Bantu Akses Pendanaan UMKM

Nasional UMKM
MetroTV • 21 April 2022 00:32
Jakarta: Proses pendanaan dan pendampingan usaha menjadi modal utama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas produksi dan usahanya. Kelompok Masyarakat Muslim Jakarta memberikan akses tersebut bagi pelaku UMKM di Jakarta.
 
"Adanya kerja sama ini tentu akan mempercepat proses untuk membangkitkan UMKM. Terutama keterampilan dan pendanaanya," tutur Ketua Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Muhammad Suhadi dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 20 April 2022.
 
Dalam kegiatan ini kemampuan masyarakat muslim yang memiliki ilmu Fiqih Muamalah dan pelaku UMKM berkolaborasi untuk meningkatkan skala usaha secara syariah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika kekuatan ini berkolaborasi, kita bikin sebuah ekosistem yang menjadi solusi bagi kaum muslimin, dan mereka bisa bangkit dari kegagalan," kata penyelenggara kegiatan UMKM, Dani Prayoga.
 
Dani menegaskan, melalui akses pendanaan yang tepat diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, terutama Ramadan 2022. Serta meningkatkan pasar produk halal dalam negeri. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif