Sandiaga Pastikan Honorer Dapat THR
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Faisal Abdalla.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pekerja non pegawai negeri sipil (PNS) akan mendapat tunjangan hari raya (THR). Begitu pula dengan Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) di Jakarta.

"Akan mendapat THR semuanya. Jangan khawatir. Insya Allah semua akan mendapat THR. Kita akan usahakan minggu ini," kata Sandi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Selasa, 5 Juni 2018.

Menurut Sandi, kebijakan THR bagi honorer agak simpang siur. Pemprov DKI bakal menyesuaikan kebijakan yang datang dari pemerintah pusat itu. 


"Kita lagi menyesuaikan tapi insya Allah tidak ada yang dididiskriminasikan. Dan semuanya akan mendapatkan THR insyaallah," ungkapnya. 

"Banyakin doa, banyakin doa," tambah Sandi. 

Pernyataan Sandi ini menanggapi keluhan Ana, salah satu pegawai non PNS di Kepulauan Seribu. Ana mengatakan, hasil rapat dari tenaga PNS Kementerian Kesehatan menyatakan bakal ada THR bagi mereka. 

Pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian THR bagi pegawai non PNS di Pemda dan dibebankan pada anggaran Pemda. Namun, pemda diminta memberikan THR menyesuaikan kemampuan anggaran. 



(JMS)