Ilustrasi Transjakarta. Foto: MI/Pius Erlangga
Ilustrasi Transjakarta. Foto: MI/Pius Erlangga

3 Rute TransJakarta Terdampak Banjir

Nasional banjir jakarta transjakarta
Sri Yanti Nainggolan • 24 Januari 2020 15:19
Jakarta: Tiga rute bus TransJakarta tak beroperasi akibat hujan deras yang mengguyur sejak pagi tadi. Beberapa rute lain juga sempat menghentikan pelayanan, dan ada juga yang sudah kembali beroperasi.
 
"Sehubungan dengan hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi ini terjadi beberapa modifikasi beberapa rute Transjakarta dan setop layanan sementara," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Jumat, 24 Januari 2020.
 
Tiga rute yang disetop beroperasi adalah Koridor 12 rute Tanjung Priok-Pluit, bus History of Jakarta Explorer, dan rute Sunter-Harmoni. Sejumlah rute Transjakarta juga dialihkan. Salah satunya, Transjakarta yang melayani rute Ragunan-Kampung Melayu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bus yang mengarah ke Kampung Melayu dibelokan ke kiri usai Terminal Ragunan dan menuju lampu lalu lintas Departemen Pertanian. Armada langsung masuk jalur Koridor 6 rute Ragunan-Halimun hingga Mampang. Bus lanjut normal hingga tujuan akhir Kampung Melayu.
 
Bagi rute yang mengarah ke Ragunan, bus akan lurus ke Departemen Pertanian selepas pemberhentian di Mampang. Armada lalu masuk jalur koridor 6 rute Ragunan-Halimun. Jalur normal dari RSUD Pasar Minggu hingga Ragunan.
 
Pengalihan rute ini membuat sejumlah halte bus rute Ragunan Kampung Melayu tidak dilalui. Contohnya, halte bus kawasan imigrasi dalam yang mengarah ke Ragunan.
 
Halte yang tidak dilalui Transjakarta yang mengarah ke Kampung Melayu yaitu halte Jl.H.Alkhair, halte M.Nurul, halte PLN, Badan Dikla, Ragunan 1, Tamansari, Borobudur, Mushola, Pintu Barat, Kav.Polri, Cita Buan, Damkar, Harapan, KKO, SMK Al-Hidayah, Cilandak, Cilandak Timur, Kp.Utan, Wijaya, dan SPBU.
 
Koridor 9 rute Pinang Ranti-Pluit juga mengalami rekayasa rute. Satu bus putar di Grogol dan dua bus pelayanan normal sampai Pluit. Jalur Transjakarta Rute 6D yang meliputi St.Tebet-Karet dialihkan via underpass.
 
Sedangkan, bus Transjakarta yang sudah beroperasi normal yakni Rute Sunter Kelapa Gading-Stasiun LRT Pegangsaan Dua; Senen-Bundaran Senayan; dan Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tanah Abang.
 
Rute Pulogadung-Pulogebang juga sudah beroperasi normal pukul 12.00 WIB. Rute lain yang kembali beroperasi normal setelah hujan deras yakni Tanjung Priok-Blok M dan Bundaran Senayan-Harmoni.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif