Ilustrasi gelaran Formula E. Foto: AFP/Kenzo Tribouillard.
Ilustrasi gelaran Formula E. Foto: AFP/Kenzo Tribouillard.

Jakpro Minta Perusahaan BUMN Sponsori Formula E

Nasional pemprov dki Formula E
Kautsar Widya Prabowo • 18 Agustus 2019 01:30
Jakarta: Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto mengatakan pihaknya telah mulai menyebarkan informasi penyelenggaran balapan mobil Formula E. Sosialisasi termasuk untuk perusahaan BUMN agar ikut jadi sponsor acara yang bakal terlaksana 2020 ini.
 
"PLN sudah pastilah kita ajak, mudah mudahan mau, mungkin mereka masih repot dengan blackout. Tapi banyaklah ada bank-bank BUMN dan industri otomotif seperti Astra," ujar Dwi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Sabtu, 17 Agustus 2019.
 
Selain itu Dwi menegaskan ajang bergengsi internasional itu dianggap sebagai momentum yang pas untuk aktivis-aktivis lingkungan. Mengingat mobil balapan Formula E ini menggunakan energi listrik sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk temen-temen pecinta lingkungan ini momentum, jangan hanya komentarin lingkungan sampah, ini momentum lompatan kedepan," tuturnya.
 
Selain itu pihaknya menekankan dalam menjalankan pembangunan sarana prasaran umum dan lainya, tidak bisa dijalankan sendiri. Perlu ada kerja sama dengan pihak-pihak lainya.
 
"Kita akan bersama temen-temen di Jakarta tourism, asosiasi perhotelan, karena impact-nya bukan impact ekonomi dari duit karcis yang menonton, tapi impact orang yang akan datang ke Jakarta," jelasnya.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan rencana pelaksanaan balap mobil Formula E 2020 pada Presiden Joko Widodo. Pelaksanaan kegiatan itu diyakini mendorong perekonomian Indonesia.
 
"Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insyaallah akan kami finalisasikan," kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Anies yakin penyelenggaraan Formula E akan memberikan dampak positif di bidang ekonomi. Ia percaya, pagelaran itu mampu menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang besar.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif