Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona.

Belasan Ribu Anggota Polda Metro Amankan Natal

Nasional natal dan tahun baru
Siti Yona Hukmana • 23 Desember 2018 03:44
Jakarta: Sebanyak 11.403 anggota polisi disiagakan Polda Metro Jaya dalam Operasi Lilin Jaya, guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Ribuan personel itu gabungan TNI dan Polri. 

"Ribuan personel itu, juga ada diperbantukan dari pemerintah provinsi entah itu kesehatan, Dishub, dan Satpol PP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jakarta, Sabtu, 22 Desember 2018.

Operasi Lilin Jaya 2018 digelar mulai 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019. Semua rumah ibadah di tanah air, khususnya, DKI Jakarta akan diamankan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Argo mengatakan selain di tempat ibadah, sejumlah kawasan wisatan di Jakarta juga ikut diamankan. Sebab, pada saat libur kawasan itu ramai dengan pengunjung.  "Tempat-tempat pariwisata yang akan kita amankan, baik itu tempat perbelanjaan, mall, pasar, ada stasiun, pelabuhan udara, dan pelabuhan laut juga ada," ujar Argo.

Pengamanan juga dilakukan di jalur darat. Mengingat, jumlah masyarakat yang mudik pada Natal dan Tahun Baru 2019 tidak sedikit.

"Ini menjadi titik fokus dari lalu lintas dan nanti dari dishub dan teman yang lain mengatur jangan sampai ada kemacetan yang berarti di sana," pungkasnya.


(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi