30 Titik di Jakarta Rawan Banjir
Ilustrasi banjir. Medcom.id/Rizal.
Jakarta: Ibu Kota belum bisa lepas dari banjir. Setidaknya terdapat 30 titik yang diprediksi terendam saat turun hujan.
 
Berdasarakna data Jakarta Smart City, titik banjir tersebar di seluruh wilayah Ibu Kota, baik Jakarta Pusat, Selatan, Timur, maupun Barat.
 
Di Jakarta Pusat, titik yang berpotensi banjir yakni di Depan RSAL Mintoharjo, Jalan Cempaka Putih Tengah 26, Jalan Industri, dan Jalan Angkasa. Sedangkan titik potensi banjir di Jakarta Selatan ada di Jalan Jalan Haji Ipin, RW 01, 03, 07, 09, dan 10 Kelurahan Pondok Labu.
 
Lalu di RW 07 Kelurahan Pejaten Timur, Jalan Kemang Raya depan Kemchick, dan Jalan Kemang Utara IX depan pasar jagal. Kemudian di Jalan Iskandar Muda depan Gandaria City, Jalan MT. Haryono di bawah jembatan layang Pancoran, Terowogan stasiun komuter Cawang di bawah Jalan MT. Haryono, Kawasan Kelurahan Petogogan (Wijaya Timur Raya).
 
"Selanjutnya, di Jalan Sultan Hasanudin kawasan Mabes Polri, Jalan Jenderal Gatot Subroto depan Balai Kartini, Jalan Jenderal Sudirman depan Universitas Atmajaya, dan Perempatan ITC Fatmawati," berdasarkan keterangan akun Jakarta Smart City, Jakarta, 4 Desember 2018.

Baca: Pemprov DKI Lambat Antisipasi Banjir

Sedangkan titik rawan banjir di Jakarta Timur berada di RW 02, 03, 10, 12 Kelurahan Cibubur, Komodor Halim Perdanakusuma, RW 03, 04, 12 Kelurahan Cipinang Melayu, dan RW 04, 05, 07, 08 Kelurahan Kampung Melayu. Sementara potensi banjir di Jakarta Barat ada di Jalan Letjend S. Parman depan Apartemen Slipi dan Jalan Meruya Selatan di pertigaan pos polisi.
 
"Lalu Jalan Arjuna Selatan, Jalan Patra Raya, Jalan Letjend S. Parman depan Universitas Trisakti, dan Jalan PTB Angke," tulis akun tersebut.
 
Sedangkan di Jakarta Utara, lokasi yang harus diantisipasi ialah yakni di Jalan Boulevard Raya, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Gaya Motor Raya. Untuk mengantisipasi banjir, Pemprov DKI telah menyiagakan 450 pompa air. Ratusan pompa itu diklaim dalam keadaan baik dan siap digunakan saat puncak hujan tiba.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id