Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kiri). Foto: MI/Muhammad Irfan.
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kiri). Foto: MI/Muhammad Irfan.

Prabowo Ultimatum PKS dan Gerindra

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 08 Januari 2019 11:39
Jakarta: Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin kursi wakil gubernur DKI Jakarta segera diisi. Prabowo meminta kursi pengganti Sandiaga Uno sudah diisi pada akhir Januari 2019.
 
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan PKS ingin kegaduhan pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta cepat selesai. DPW PKS DKI juga kembali melayangkan surat undangan kepada DPD Gerindra DKI.
 
"Target waktu yang diminta Pak Prabowo kan Januari sudah keluar (nama)," kata Syakir, Selasa, 8 Januari 2018.
 
Syakir mengatakan, target waktu itu disampaikan Ketua DPD Gerindra DKI Mohammad Taufik pada 24 Desember lalu. Ucapan Taufik disaksikan oleh Presiden PKS Sohibul Iman.
 
"Target dari Pak Prabowo disampaikan Pak Taufik. Itu disampaikan saat silaturahmi pada 24 Desember. Kalian bisa konfirmasi ke Pak Taufik," ucap dia.

Baca: Rambu Anies untuk Wakil Gubernur Baru

Syakir berharap tenggat waktu yang telah disepakati itu bisa dijalankan Gerindra dan PKS. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membutuh pendamping.
 
"Kita komitmen segera menyelesaikan, karena terkait dengan kegaduhan ini. Kan kepentingannya juga supaya kerja gubernur lebih mudah," ungkap Syakir.
 
Sebelumnya, pertemuan Gerindra dan PKS batal digelar. Pertama, pada Selasa, 4 Desember 2018, batalnya pertemuan karena Gerindra sedang melakukan bimtek di luar kota. Pertemuan pada Jumat 28 Desember 2018 juga batal karena Gerinda dan PKS sama-sama ke Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi