Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Mgr Ignatius Suharyo di Gereja Katedral, Jakarta, Senin, 24 Desember 2018. Foto: Medcom.id/Syahrul
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Mgr Ignatius Suharyo di Gereja Katedral, Jakarta, Senin, 24 Desember 2018. Foto: Medcom.id/Syahrul

Anies Menggemakan Selamat Natal di Katedral

Nasional natal dan tahun baru
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Desember 2018 19:17
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggemakan selamat Natal kepada umat Kristiani yang tengah beribadah di Gereja Katedral, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Anies meminta semua pihak untuk menjunjung tinggi persaudaraan.
 
"Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang selama ini menjaga kerukunan dan kedamaian. Atas nama komponen yang hadir, izinkan saya sampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2019."
 
"Semoga ketenangan, kedamaian, dan kesederhanaan jadi bagian kita. Semoga tahun baru mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan lebih dari tahun ini," kata Anies, di depan ribuan umat Kristiani, Senin, 24 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Mgr Ignatius Suharyo mengapresiasi sikap toleransi dari gubernur DKI ini. Menurutnya, penting untuk menjaga nilai-nilai kehidupan. "Terutama nilai-nilai persaudaraan," ujarnya.
 
Suharyo juga berterima kasih kepada aparat keamanan yang membantu mengamankan jalannya malam misa dan hari Natal.
 
“Saya ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang menjamin ketenteraman dan kenyamanan umat beribadah,” kata dia.
 
Misa natal berlangsung khidmat dengan tempat duduk terisi penuh oleh jemaat. Aparat keamanan berjaga-jaga di sekitar gereja. Tim medis juga bersiaga disertai tiga buah ambulans. Anggota Banser turut hadir membantu pengamanan malam misa.
 


 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi