Rumah warga di Tomang, Jakbar, hangus dilalap api. Foto: Medcom.id/Cindy.
Rumah warga di Tomang, Jakbar, hangus dilalap api. Foto: Medcom.id/Cindy.

Warga Tomang Diimbau Laporkan Dokumen Hilang

Nasional kebakaran rumah
Cindy • 23 Januari 2019 19:40
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau korban kebakaran Tomang Raya, Jakarta Barat, melaporkan kehilangan dokumen penting. Dengan begitu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bisa menyalurkan bantuan jika pendataan warga sudah komplet.
 
"Kita lakukan pendataan atas masyarakat yang memang tinggal di saja, setelah itu baru bicarakan bantuan," katanya di Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Pemprov DKI dan kepolisian telah mendirikan posko pengaduan kehilangan dokumen penting di loaski. Setelah laporan selesai, pihaknya akan mendatangi tiap rumah untuk membantu membuat surat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai tadi malam baru 40-an yang melapor dari 1.250 orang. Jumlahnya masih terlalu sedikit. Pertama laporkan, baru kita turun dan mendata apa saja yang hilang lalu kita buatkan suratnya," tutur Anies.
 
Baca: DKI Harus Tata Ulang Kawasan Padat Penduduk
 
Tidak hanya posko pengaduan, Pemprov DKI juga membuka posko kesehatan. Warga diharap datang ke pos jika merasa kurang sehat atau pihaknya yang mendatangi langsung.
 
"Pos kesehatan ada di tiga tempat. Mereka bisa datang ke situ atau kita jemput bola karena banyak ajak-anak di sana, tanpa disadari berpotensi sakit," ucap Anies.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif