ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Pemprov DKI Data Anak Usia 6-11 Tahun untuk Divaksinasi Covid-19

Nasional BPOM vaksinasi vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksinasi Anak
Antara • 03 November 2021 18:55
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mendata anak berusia 6-11 tahun yang bisa divaksin covid-19. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin vaksinasi bagi anak dalam rentang usia tersebut.
 
"Semuanya dalam proses pendataan, nanti akan dicarikan waktu vaksinasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dilansir dari Antara, Jakarta, Rabu, 3 November 2021.
 
Menurut dia, Dinas Kesehatan DKI sedang mempersiapkan vaksinasi anak. Mereka juga tengah berkoordinasi dengan instansi terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, para orang tua pastikan anak-anaknya umur 6-11 tahun mendapatkan vaksin yang sudah sesuai dengan ketentuan, aturan, dan anjuran," kata Ariza.
 
Dalam kesempatan terpisah, Dinas Kesehatan DKI Jakarta memperkirakan sasaran vaksinasi anak berusia 6-11 tahun di Ibu Kota mencapai 900 ribu orang. Dinas Kesehatan DKI bakal menggandeng Dinas Pendidikan DKI.
 
Baca: Dapat Izin dari BPOM, Seberapa Penting Vaksin Covid-19 bagi Usia 6-11 Tahun?
 
"Kami bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan menyandingkan data sasaran untuk mengetahui pasti jumlah anak yang perlu divaksin," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia.
 
Selain itu, pihaknya sedang menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan. Petunjuk teknis tersebut menyangkut pelaksanaan pemeriksaan kesehatan sebelum mengikuti vaksinasi seperti mekanisme yang dilakukan untuk vaksinasi usia dewasa, ibu hamil, dan warga lanjut usia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif