Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Soal Raffi Ahmad, Polisi Tegaskan Walaupun Private Party Tak Boleh Ada Kerumunan

Nasional Virus Korona raffi ahmad vaksin covid-19 protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 14 Januari 2021 18:52
Jakarta: Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, merespons pesta di Kafe Home Sean Gelael yang viral di media sosial. Acara itu menjadi sorotan lantaran dihadiri pesohor Raffi Ahmad yang baru saja disuntik vaksin covid-19.
 
"Enggak boleh ada kerumunan. Walaupun itu private party," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021. 
 
Pesta itu digelar pada Rabu malam, 13 Januari 2021, selepas Raffi menjalani vaksin covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada paginya. Kegiatan itu yang diduga menimbulkan kerumunan itu tengah diselidiki polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hadiri Pesta Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf
 
Supriyanto mengaku baru mengetahui pesta tersebut pada Kamis pagi. Dia menindaklanjuti hal itu dengan menghubungi camat Kebayoran Baru. Setelah itu, dia mengcek lokasi pesta tersebut.  
 
Dia memastikan pembuat acara hingga penyedia tempat dapat dikenakan sanksi pidana. Mereka terancam dihukum bila terbukti melanggar protokol kesehatan.
 
"Kami proses sesuai aturan yang berlaku. Kalau penyegelan, itu tugasnya Pemprov DKI, kami tugasnya bubarin," ujar Supriyanto. 
 
Pesta itu berlangsung meriah dan tanpa mengindahkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak. Dalam pesta itu terlihat beberapa publik figur lainnya, seperti istri Raffi, Nagita Slavina; aktor Gading Marten; pesohor Anya Geraldine; hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok. 
 
Dalam video yang beredar, mereka tampak bernyanyi dan joget tanpa memakai masker. Ahok turut ikut bernyanyi di atas panggung. Pesta itu disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Raffi Ahmad sudah meminta maaf atas kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif