Seorang warga yang terjaring razia penindakan pelanggaran aturan PSBB oleh Satpol PP menjalani hukuman dengan cara membersihkan sampah di Tanah Abang, Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Seorang warga yang terjaring razia penindakan pelanggaran aturan PSBB oleh Satpol PP menjalani hukuman dengan cara membersihkan sampah di Tanah Abang, Jakarta, Rabu, 13 Mei 2020. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

1.051 Pelanggaran PSBB Bidang Transportasi Terjaring Razia di Jaksel

Nasional Virus Korona PSBB protokol kesehatan
Antara • 08 Oktober 2020 05:36
Jakarta: Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Jakarta Selatan (Jaksel) mencatat ada 1.051 pelanggaran pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) bidang transportasi. Pelanggaran ini terjadi selama 15 September hingga 6 Oktober 2020.
 
Kepala Sudinhub Jaksel Budi Setiawan menyebutkan ada tiga jenis pelanggaran yang ditindak selama PSBB jilid II. Hal ini meliputi tidak pakai masker, berkumpul lebih dari lima orang, dan kapasitas daya angkut melebihi 50 persen.
 
Jumlah pelanggar tidak pakai masker paling banyak, yakni 828 pelanggar. Pelanggaran kapasitas melebihi 50 persen mencapai 135 pelanggaran. Pelanggaran berkumpul lebih dari lima orang yang biasa dilakukan pengemudi ojek tercatat 88 pelanggaran selama periode 14-30 September.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari periode 1 hingga 6 Oktober tidak ditemukan pelanggaran berkerumun lebih dari lima orang," kata Budi, Rabu, 7 Oktober 2020
 
Baca: Pengesahan Raperda Penanggulangan Covid-19 Berpotensi Molor
 
Dari semua pelanggaran tersebut, lanjut Budi, sanksi berupa denda, sanksi sosial, dan teguran tertulis dijatuhkan. Sanksi denda dan sanksi sosial khususnya bagi pelanggaran tidak memakai masker dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
"Untuk Dishub mengeluarkan berita acara teguran tertulis terhadap angkutan umum dan barang yang melanggar, total ada 135 teguran tertulis diberikan," jelas Budi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif