Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa

Wagub DKI Pastikan Jakarta Siap Antisipasi Banjir

Nasional banjir jakarta pemprov dki Jakarta Banjir
Putri Anisa Yuliani • 28 Oktober 2020 20:25
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kondisi bantaran sungai Kalimalang, Jakarta Timur, pada Rabu, 28 Oktober 2020. Dalam inspeksi, dia memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengantisipasi musim hujan dan menanggulangi titik-titik rawan banjir.
 
Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta telah mengantisipasi sejumlah titik rawan banjir dengan membuat berbagai sodetan. Pengerukan sungai, waduk, dan embung juga berjalan agar air mengalir dan tak tertahan di kawasan tertentu.
 
Selain itu, Jakarta menyiagakan pompa yang ada serta menyiapkan puluhan pompa portabel atau apung. Tidak hanya saat musim hujan, seluruh persiapan tersebut juga dapat dimanfaatkan saat musim kemarau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Termasuk membuat drainase vertikal, sumur resapan, dan yang paling penting dari semua adalah dukungan dari seluruh warga Jakarta untuk selalu tidak membuang sampah sembarangan," terang Riza seperti dilansir dari Media Indonesia, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Pemprov DKI Jakarta tengah mengupayakan program pelebaran sungai dengan tujuan memperluas volume tampungan air. Proyek ini diharapkan membuat warga sekitar bantara kali tidak perlu khawatir tergenang air saat musih hujan.
 
"Prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan terus mengupayakan, memastikan tidak ada warga yang terdampak genangan lagi," tegas politikus Gerindra itu.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif