Ilustrasi pintu air di DKI Jakarta. MI/Galih Pradipta
Ilustrasi pintu air di DKI Jakarta. MI/Galih Pradipta

Pintu Air Pasar Ikan Siaga 3

Nasional hujan dki jakarta
Sri Yanti Nainggolan • 18 Agustus 2020 16:13
Jakarta: Pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara, siaga 3 atau berstatus waspada pascahujan deras pada Selasa siang, 18 Agustus 2020. Namun, sebagian besar pintu air di sungai-sungai Jakarta masih berstatus normal.
 
"Tidak ada siaga 1 (awas) dan siaga 2 (siaga), pintu air Pasar Ikan siaga 3 (waspada)," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Muhammad Insaf dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Agustus 2020.
 
Tinggi muka air pintu air Pasar Ikan mencapai 194 sentimeter pada pukul 15.00 WIB. Berdasarkan aplikasi resmi Jakarta Kini (Jaki), pintu air Marina dan Ancol Flushing yang ada di Jakarta Utara juga berstatus siaga 3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan informasi Insaf, pintu air Jembatan Merah siaga 2 (status siaga) dalam aplikasi Jaki. Ketinggian muka air menyentuh 165 sentimeter.
 
Sementara, pintu air di Katulampa Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung berada di siaga 4. Ketinggian air di pintu air tersebut tak naik signifikan dan dilaporkan masih berkondisi normal.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif