Petugas Bandara Soekarno Hatta memeriksa penumpang dari Singapura untuk mengantisipasi virus korona. Antara/Muhammad Iqbal
Petugas Bandara Soekarno Hatta memeriksa penumpang dari Singapura untuk mengantisipasi virus korona. Antara/Muhammad Iqbal

Pemprov DKI Tak Ingin Kecolongan Virus Korona

Cara DKI Cegah Korona

Nasional dki jakarta Virus Korona
Sri Yanti Nainggolan • 15 Februari 2020 16:15
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan upaya pencegahan virus korona. Beberapa upaya strategis telah dilakukan.
 
"Salah satunya adalah melakukan pengamatan pada 52 orang yang berisiko di DKI Jakarta," ujar Kepala Bidang Pencegaan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia Handayani dalam keterangan tertulis, Sabtu, 15 Februari 2020.
 
Dia tak menjelaskan latar belakang dari 52 yang dimaksud. Namun yang jelas, pengamatan telah dilakukan hingga Rabu, 12 Februari 2020. Sejauh ini, tak ada satupun dari orang-orang tersebut yang terkonfirmasi positif terpapar korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Dinkes juga terus melakukan pencegahan dini hingga sekarang. Yakni sosialisasi kewaspadaan virus korona kepada rumah sakit, puskesmas dan klinik.
 
Cara DKI Cegah Korona
Para WNI yang dikarantina di Natuna dinyatakan bebas dari virus korona. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
 
"Membentuk 50 tim penyuluh COVID-19 di seluruh wilayah terdiri atas perwakilan lintas instansi yang siap memberikan penyuluhan kepada kelompok masyarakat di pemukiman, perkantoran, dan lain-lain," tambah dia.
 
Penyuluhan langsung tersebut sudah menyasar 11.063 peserta di 303 lokasi, terdiri atas 165 pemukiman yakni apartemen, rusun, perumahan, hotel, 69 fasilitas kesehatan, 33 fasilitas Pendidikan, 24 tempat hiburan, dan 12 perkantoran di DKI Jakarta hingga Rabu, 12 Februari 2020.
 
Upaya lain adalah menyebarkan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai media termasuk media cetak, media elektronik dan media sosial. Dinkes juga menyediakan layanan hotline 24 jam Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di nomor 0813-8837-6955 untuk informasi dan pelaporan kasus virus korona.
 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif