Lempar Batu di Tol, 2 Pelajar Ditangkap
Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Surya Putra. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Dua pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) ditangkap di jembatan penyebrangan orang (JPO) Tol Malaka, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Mereka ditangkap lantaran kerap melempar kendaraan di tol dengan batu.
 
"Betul, dua orang kami sudah amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Suryaputra saat dikonfirmasi, Selasa, 12 Juni 2018.
 
Tony mengatakan, dua pelajar SMK itu berinisial TZ, 17, dan H, 15. Keterangan sementara, keduanya kerap melempar kendaraan dari atas JPO tol dengan batu selepas sahur.
 
"Katanya cuma iseng, masih didalami. Statusnya masih terperiksa," ujarnya.

Baca: Pengawasan JPO di Jalan Tol Diperketat

Aksi pelemparan batu oleh orang misterius di ruas tol marak selama Ramadan. Kasus ini pernah dilaporkan terjadi di Tol Jagorawi, Kilometer 14, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin, 11 Juni dini hari.
 
Sebuah Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Pembantu Deputi (Bandep) Dewan Pertahanan Nasional (Watanas) Brigadir Jenderal TNI Saiful menjadi sasaran pelemparan batu ketika melintas di bawah jembatan tol.
 
Aksi pelemparan batu orang tak dikenal juga terjadi di Tol Jakarta- Cikampek, Kilometer 6+300, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, pekan lalu. Malah, insiden itu menyebabkan seorang pengendara mobil Toyota Cayla bernama Aeful Mazazi tewas.






(FZN)