Lulung Kembalikan Dua Mobil Dinas
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana - MI/Arya Manggala.
Jakarta: Wakil Ketua nonaktif DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana menyerahkan dia mobil dinas ke Badan Aset Daerah DKI Jakarta. Dua mobil mewah itu yakni Nissan Navara dan Toyota Camry.

Tak hanya mengembalikan dua unit mobil, Lulung juga menyerahkan satu unit laptop MacBook. Penyerahan ini menyusul penetapan Lulung sebagai daftar calon tetap (DCT) caleg DPR RI.

"Saya akan mengembalikan barang yamg jadi inventaris DPRD yang saya gunakan selama lima tahun. Saya serahkan agar nanti yang menggantikan saya bisa langsung menggunakan," kata Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat, 21 September 2018.


Lulung memutuskan untuk hengkang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia kemudian pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan mendaftar sebagai caleg DPR RI.

Baca: Lulung Maju Caleg dari PAN

Ia berharap, penggantinya di DPRD DKI Jakarta bisa bersinergi dengan eksekutif. Bisa membangun komunikasi yang baik dan mendorong pembangunan yang berpihak pada warga.

"Ada kepatutan kita saat jadi anggota DPRD, kita harus menjalankan sumpah dan ikut serta dalam pembangunan di DKI. Ada program yang harus kita perhatikan, seperti pipanisasi air. Itu harus didukung penuh," ungkapnya.

Lulung menyampaikan, dirinya harus angkat kaki dari DPRD DKI Jakarta lantaran sudah pindah partai. Namun, pemberhentian resmi akan disampaikan setelah Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat keputusan.

"Di sini berhentinya karena aturan KPU. Bila sudah pindah partai lain dan sejak ditetapkan di DCT maka harus berhenti (dari jabatan sebelumnya)," kata dia.

Setelah itu, DPRD akan menggelar rapat paripurna pemberhentian Lulung sebagai Wakil Ketua DPRD. Dia berharap proses itu dapat berlangsung dalam waktu dekat.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id