Warga mengumpulkan barang berharga dari bangunan yang terbakar di Blok G Tanah Abang, Minggu, 30 Juni 2019. Medcom.id/Marcheilla Ariesta.
Warga mengumpulkan barang berharga dari bangunan yang terbakar di Blok G Tanah Abang, Minggu, 30 Juni 2019. Medcom.id/Marcheilla Ariesta.

66 Rumah dan Toko di Tanah Abang Hangus Terbakar

Nasional kebakaran
Marcheilla Ariesta • 30 Juni 2019 09:53
Jakarta: Kebakaran di Tanah Abang menghanguskan 66 rumah dan toko. Lurah Kebon Kacang Aiman Abdul Latief mengatakan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku menjinakkan si jago merah.
 
"Jumlah rumah 34 dan toko 32. Warga yang ada di sini sekitar 500 jiwa," ucap Aiman di lokasi kejadian, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Juni 2019.
 
Sebagian warga sudah diungsikan ke masjid dan sekolah yang berada di dekat lokasi kebakaran. Kelurahan Kebon Kacang juga menyediakan bantuan untuk warga terdampak kebakaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk bapak-bapak sudah disediakan tempat di Pos RT 16. Untuk anak-anak dan perempuan diungsikan di Aula Kelurahan Kebon Kacang dan Masjid Al Ahyat," kata dia.
 
Baca: Api Melalap Permukiman Semi Permanen di Tanah Abang
 
Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu menduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Yasin mendapatkan informasi dari warga yang melihat asap dari sebuah toko di RT 16.
 
"Kebakaran sudah sejak pukul 04.40 WIB, saat warga hendak salat Subuh. Warga bilang ada asap dari salah satu toko," terangnya.
 
Pantauan Medcom.id, beberapa warga masih berusaha menyelamatkan barang berharga dari lalapan api. Kebakaran terjadi sejak Subuh. Sejumlah mobil pemadam kebakaran silih berganti tiba di lokasi.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif