Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan konvoi mobil listrik dengan tujuan akhir di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Foto: Adin/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan konvoi mobil listrik dengan tujuan akhir di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Foto: Adin/Medcom.id

Formula E Jakarta Digelar 2020

Nasional Formula E
M Sholahadhin Azhar • 20 September 2019 18:08
Jakarta: DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E season ke-6. Balapan tersebut akan digelar pada 6 Juni 2020.
 
"Itu harinya hari Sabtu, dan lokasi yang akan digunakan adalah di Monumen Nasional," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta, Jumat, 20 September 2019.
 
Anies belum memerinci detail sirkuit untuk balapan ini. Yang jelas, balapan akan berlangsung di kawasan Monas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut ada pesan penting yang disampaikan lewat Formula E. Masa depan transportasi ialah bebas emisi. "Dan Jakarta harus jadi pionir dalam mobilitas penduduknya."
 
Dia berharap penyelenggaraan Formula E mendorong masyarakat menggunakan kendaraan berbasis energi terbarukan. Dengan begitu, Jakarta akan masuk tahap mega city dan mampu menjadi tuan rumah ajang dunia.
 
Delapan bulan ke depan, Anies akan memimpin persiapan sebaik-baiknya untuk Formula E. Karena Formula E berpotensi menggerakkan ekonomi Ibu Kota.
 
"Harapannya ini akan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat lintas sektor," kata dia.
 
Keinginan Anies menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E diawali dengan kunjungan ke New York, Amerika Serikat. Dia menanti finalisasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).
 
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditunjuk menjadi penyelenggara Formula E. Nantinya, akan ada berbagai event untuk kompetisi balap ini, mulai pre event, side event, hingga main event.
 
Penyelenggaraan Formula E diproyeksikan mendongkrak pendapatan daerah. Diperkirakan nilainya mencapai Rp1,3 triliun.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif