Ilustrasi banjir jakarta. Medcom.id/Nur Azizah.
Ilustrasi banjir jakarta. Medcom.id/Nur Azizah.

Kementan Serahkan Empat Truk Bantuan di Jakut

Nasional banjir jakarta
Yurike Budiman • 04 Januari 2020 19:02
Jakarta: Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Jakarta Utara. Sebanyak empat truk bantuan diserahkan kepada korban banjir.
 
"Saya berharap ini menjadi keprihatinan nasional, ini panggilan kenegaraan, ini panggilan bangsa dan kita semua turun tangan minimal memberikan support positif moral kepada masyarakat kita yang terkena banjir saat ini," kata Syahrul saat menyerahkan bantuan di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Januari 2020.
 
Bantuan itu berisi sembilan bahan pokok, selimut, sarung, popok, handuk, biskuit, air mineral, mie instan. Kementerian Pertanian juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Tangerang Selatan. Total 10 truk bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syahrul mengatakan pemberian bantuan merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo. Ia menindaklanjuti arahan itu untuk membantu masyarakat.
 
"Agar negara hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana seperti banjir atau bencana seperti saat ini sehingga masyarakat mengetahui jika negara siap membantu mereka," kata Syahrul.
 
Syahrul juga mengingatkan masyarakat terdampak banjir agar waspada menghadapi potensi bencana. Masyarakat, kata dia, bisa lebih siap menghadapi segala kemungkinan.
 
"Allah Maha mendengar, yang pasti ada maknanya dan makna itu. Insya Allah akan menjadi sumber kebaikan ke depan. Tidak ada yang bisa hindari kalau memang harus menjadi bagian, tapi jadikan ini sebagai sebuah kewaspadaan sebagai sesuatu yang menguatkan kita semua dalam setiap hari," tutupnya.
 
Menteri Pertanian itu menyerahkan secara simbolis bantuan itu kepada perwakilan masyarakat. Bantuan itu akan diberikan kepada masyarakat Kelurahan Sukapura, Kelurahan Semper Barat, dan Kelurahan Cilincing.
 


 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif