Sandi Berharap Pelayanan tak Terganggu Selama Ramadan

Nur Azizah 15 Mei 2018 11:46 WIB
Ramadan 2018
Sandi Berharap Pelayanan tak Terganggu Selama Ramadan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu selama Ramadan. Sebab, jadwal pulang PNS DKI dipercepat selama Ramadan.
 
"Ternyata Pergubnya sudah terbit. Saya baru baca kemarin dan sudah diputuskan kita ikutin saja," kata Sandi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Mei 2018.
 
Kendati begitu, Sandi berharap aturan tersebut tidak menganggu pelayanan publik. Ia meminta PNS lebih giat lagi melayani masyarakat.
 
"Tapi jangan sampai menggangu pelayanan publik. Kalau saya kan mulai jam 08.00 WIB sampai 21.00 WIB. Itu tidak berubah. Nah kalau yang lain ayo semangat. Jangan sampai pelayanan publik terganggu," tegasnya.
 
Aturan pulang cepat berlaku dari hari Senin hingga Kamis, yakni dari pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB. Di hari Jumat PNS DKI masuk hingga pukul 14.30 WIB.

Baca: PNS DKI Pulang Jam Dua Siang Selama Ramadan

Namun, aturan itu tidak berlaku untuk guru dan penjaga sekolah. Kebijakan jam kerja PNS telah diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 28 April 2018.
 
Aturan ini berbeda dengan aturan yang dikeluarkan Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Kebijakan Pemerintah pusat mewajibkan PNS bekerja dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.
 
"Kita berbeda dengan yang pusat ya. Tapi pada dasarnya jam kerjanya sama, muatannya sama. Kalau DKI, kita majukan satu jam lebih awal. Pulang juga dimajukan," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Tarnedi saat dihubungi, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Mei 2018.






(FZN)