Wakil Gubernur DKI Jakarta/Ahmad Riza Patria/Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.
Wakil Gubernur DKI Jakarta/Ahmad Riza Patria/Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan.

Wagub DKI Minta BUMD Kendalikan Harga Pangan

Nasional dki jakarta
Sri Yanti Nainggolan • 05 Juli 2020 05:20
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta PT Food Station Tjipinang Jaya menjaga ketahanan pangan di Jakarta. Ia juga berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut menstabilkan harga pangan guna menekan laju inflansi.
 
"Yang penting terkait stabilitas harga, tugas Food Station memastikan inflansinya kecil," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu, 4 Juli 2020.
 
Tak hanya masyarakat, Riza juga ingin memastikan harga pakan ternak terjangkau dengan harga yang sesuai. Selain itu, Riza ingin agar Food Station bekerja sama dengan pihak lain terkait pasokan pangan, misalnya Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terutama untuk Gapoktan dengan surplus beras sehingga bisa dipasok ke Jakarta dengan harga yang baik.
 
"Kami bekerja sama dengan seluruh daerah di Indonesia. Food Station juga menyiapkan telur, bawang putih, minyak goreng, kornet, ikan, susu, dan lainnya, termasuk gula, ini proses yang baik," terang dia.
 
Riza meninjau langsung protokol kesehatan di gudang beras PT. Food Station Tjipinang Jaya, di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu siang, 4 Juli 2020.
 
"Kami mengunjungi Food Station dalam rangka memastikan semua unit kegiatan harus memenuhi protokol covid-19 di masa PSBB transisi," ucap dia.
 

(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif