Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Warga Kebon Melati Positif Covid-19 Bertambah

Nasional Virus Korona PSBB
Christian • 21 Mei 2020 21:57
Jakarta: Jumlah penderita virus korona (covid-19) di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bertambah. Dua dari 14 warga yang mendapatkan hasil reaktif pada pemeriksaan massal dipastikan positif terkena virus setelah hasil tes swab keluar.
 
"Dari 14 kemarin, yang telah keluar hasil ada tujuh, dua positif dan lima negatif," ucap Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang Sari Ulfa di Jakarta, Kamis, 21 Mei 2020.
 
Menurut Sari, tujuh orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan tes swab sembari menjalani isolasi mandiri. Sementara itu, dua warga yang mendapatkan hasil positif diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diperiksa, dikonsultasikan dulu. Nanti jika oke baru dikirim ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, kita rujuk ke sana," singkat Sari.
 
Sementara itu, kelima orang yang dinyatakan negatif covid-19 diminta untuk meneruskan isolasi mandiri. Mereka wajib bertahan di rumah hingga 14 hari ke depan.
 
"Intinya isolasi mandiri. Bila memungkinkan di rumah, komitmen dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Bila tidak memadai, (isolasi mandiri) bisa dilakukan di rumah isolasi seperti Gedung Balai Latihan Kesenian," kata Sari.
 
Warga Kebon Melati Positif Covid-19 Bertambah
 
Baca: Tujuh Warga di Pasar Bulungan Reaktif Covid-19
 
Sampai saat ini, ada 60 kasus covid-19 terkonfirmasi di Kelurahan Kebon Melati. Lurah Kebon Melati Winetrin mengatakan meningkatnya kasus terjadi karena padatnya permukiman dan gaya hidup warga yang masih tidak mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
 
"Iya masih ada warga yang memang tidak patuh PSBB. Tapi kita tetap minta warga agar mereka mematuhi aturan PSBB," jelas Winetrin.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif