Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Humas Pemprov Jabar

Ridwan Kamil Resmi Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 10 Agustus 2020 13:55
Jakarta: Sebanyak 1.020 orang terdaftar menjadi relawan vaksin covid-19. Satu di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil.
 
"Iya, Pak Ridwan Kamil sudah mendaftar," kata Manajer Lapangan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dari Universitas Padjadjaran Eddy Fadlyana kepada Medcom.id, Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020.
 
Emil mendaftar layaknya masyarakat umum. Dia harus mengisi form pendaftaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Eddy tak memerinci waktu pendaftaran Emil dan tempat pemeriksaan kesehatan Emil. Wali Kota Bandung Oded M Danial juga terdaftar menjadi relawan covid-19.
 
Rencananya, uji klinis tahap tiga digelar besok, Selasa, 11 Agustus 2020. Uji klinis akan melibatkan 1.620 relawan.
 
Namun, baru ada 1.020 orang relawan. Tim peneliti dari Universitas Padjajaran optimistis jumlah relawan akan terpenuhi hingga akhir Agustus.
 
Pendaftaran relawan vaksin Sinovac dibuka hingga 31 Agustus 2020. Masyarakat yang ingin menjadi relawan bisa menghubungi Unit Riset Klinis Departemen Ilmu Kesehatan Anak Lantai 1 RSUP Hasan Sadikin Bandung, di telepon 022–2034471 atau WhatsApp 08112214235.
 
Masyarakat juga bisa mendaftar di Laboratorium Kesehatan Universitas Padjajaran dan empat Puskesmas di Kota Bandung. Yakni, Puskesmas Ciumbuleuit, Puskesmas Rajawali, Puskesmas Dago, dan Puskesmas Sukaparkir.
 
Warga yang ingin menjadi relawan harus berusia 18 hingga 59 tahun. Mereka juga harus dalam keadaan sehat dan tidak dalam keadaan hamil.
 
Relawan diharuskan tinggal di Bandung dan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien covid-19. Selain itu, suhu tubuh tak lebih dari 37,5 derajat celsius.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif