Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy

Anies Ceritakan Kegiatan Hari Pertama Isolasi Mandiri

Nasional dki jakarta Virus Korona Anies Baswedan
Sri Yanti Nainggolan • 02 Desember 2020 10:54
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kegiatan hari pertamanya selama menjalani isolasi mandiri lewat akun media sosial. Anies tetap bekerja secara daring dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menjadi tempatnya diisolasi.
 
"Sekarang, Rabu, pukul 09.35, saya masih di rumah dinas menjalani isolasi mandiri," kata dia saat live Instagram di akun @aniesbaswedan, Rabu, 2 Desember 2020.
 
Ia mengaku baru pertama kali menggunakan fitur live Instagram akibat tak bisa interaksi langsung dengan orang setelah terpapar covid-19. Anies pun bercerita dia memulai pagi dengan salat Subuh dan dilanjutkan berolahraga di taman rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas
 
Setelah itu, ia memulai pekerjaan dengan bantuan teknologi video konferensi. Dia menyatakan isolasi tak menghalangi pekerjaan.
 
"Vcon (video conference) pukul 10.00 WIB soal pertanahan di Jakarta. Siang rapat. Jadi, kegiatan terus jalan," beber Anies dia.
 
Anies juga menunjukkan suasana rumah dinas kepada warganet. Salah satunya, Taman Suropati yang dapat dilihat dari balkon lantai dua kamar Anies. Dia pun memperlihatkan rumah dinas Duta Besar India untuk Indonesia yang juga menjadi tetangganya.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut tak lupa mengingatkan warganet untuk tetap menjalankan protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan rutin, dan menjaga jarak.
 
"Kerjakan dengan rutin. Insyaallah potensi keterpaparan dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar," ucap dia.
 
Baca: Anies Positif Covid-19
 
Anies mengonfirmasi dirinya positif covid-19. Dia tak menunjukkan gejala atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).
 
"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 Desember 2020.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif