Sekda DKI Saefullah. ANT/Hafidz Mubarak.
Sekda DKI Saefullah. ANT/Hafidz Mubarak.

Pemprov DKI Tunggu Tuntutan Ganti Rugi Pihak Mal

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Sri Yanti Nainggolan • 14 Januari 2020 13:50
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta (Pemprov DKI) irit bicara terkaitan tuntutan ganti rugi pihak mal yang terdampak banjir Jakarta. Pemprov DKI menunggu surat tuntutan resmi.
 
Sekretaris Daerah Saefullah mempertanyakan bentuk kompensasi yang diminta pihak swasta itu. Pasalnya, seluruh anggaran yang dimiliki Pemprov DKI telah memiliki pos masing-masing di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).
 
"Ada nomenklatur, ada angka. Bagaimana kita bisa membayar sesuatu yang tidak ada," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saefullah menegaskan Pemprov DKI belum menerima surat permintaan kompensasi itu. Pemprov DKI akan mendiskusikan jumlah kompensasi dengan pihak terkait setelah menerima surat.
 
"Karena penyelenggara pemerintah tak hanya satu orang. Ada kepala daerah, ada organisasi samping kepala daerah, seprti BKPP, BPK, dan lain-lain. Kita bisa bertanya, bisa meminta saran dan sebagainya," jelas Saefullah.
 
Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HPPBI) menuntut ganti rugi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas banjir yang menyebabkan sejumlah mal tak beroperasi. Ketua HPPBI Budihardjo Iduansjah mengklaim pihaknya telah bersurat kepada Pemprov DKI agar membahas kompensasi kerugian akibat banjir.
 
Sejumlah mal terpaksa tutup pascabanjir, seperti Mal Taman Anggrek, Mal Cipinang dan Lippo Puri Mall. Budihardjo memperkirakan kerugian selama mal tak beroperasi mencapai Rp15 miliar.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif