Ilustrasi seorang pelajar menerima vaksin covid-19. Medcom.id/Yurike Budiman
Ilustrasi seorang pelajar menerima vaksin covid-19. Medcom.id/Yurike Budiman

856.459 Remaja di Jakarta Tervaksinasi Dosis Pertama

Nasional DKI Jakarta Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Theofilus Ifan Sucipto • 25 September 2021 06:46
Jakarta: Sebanyak 856.459 remaja di DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 dosis pertama. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengebut progres vaksinasi di kalangan anak muda.
 
“Berarti sudah cukup tinggi walaupun masih ada mungkin sekitar 15 persenan yang harus kita dorong untuk segera vaksin,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Dwi Oktavia saat dihubungi, Jumat, 24 September 2021.
 
Dwi mengatakan pihaknya berusaha menjangkau seluruh remaja di Ibu Kota. Caranya mendekatkan sentra vaksinasi baik di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) maupun sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Termasuk untuk persiapan PTM (pembelajaran tatap muka) kalau masih ada murid yang belum divaksin, bisa menghubungi puskesmas,” papar dia.
 
Selain itu, Dinkes DKI mendorong percepatan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik lainnya. Supaya kegiatan belajar mengajar bisa lebih aman.
 
“Kita bersama dinas pendidikan mendata guru dan menjadwalkan sentra vaksin serta mendorong guru mengakses vaksinasi,” ujar Dwi.
 
Baca: Muhadjir: PTM Bisa Berjalan Bersamaan Vaksinasi
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif