Ilustrasi Abang None Jakarta. MI/Pius Erlangga
Ilustrasi Abang None Jakarta. MI/Pius Erlangga

Selamat Pagi Indonesia

Strategi Abang None Majukan UMKM dan Pariwisata saat Pandemi

Nasional Pariwisata DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI HUT DKI Jakarta UMKM pandemi covid-19 Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 22 Juni 2021 12:47
Jakarta: DKI Jakarta merayakan HUT ke-494 hari ini, 22 Juni 2021. Abang None DKI Jakarta pun tak mau ketinggalan menciptakan strategi guna memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pariwisata di tengah pandemi.
 
“Inisiasi cara memajukan UMKM dan pariwisata di tengah pandemi ini dikembangkan secara virtual. Kita selaraskan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta, misalnya Jakpreneur,” terang Abang Jakarta 2019, Muhammad Abror, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pada Selasa, 22 Juni 2021.
 
Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) menggandeng Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta untuk menjalankan program tersebut. Misalnya, Jakpreneur Fest yang menyajikan bazar online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pimpin Upacara HUT DKI, Anies: Kolaborasi Sosial Penting saat Pandemi
 
IANTA juga terlibat dalam berbegai pelatihan kepada pelaku usaha guna mempermudah akses digital atau permodalan di tengah pandemi. Di sektor pariwisata, program pengembangan lokasi ruang terbuka hijau dan inisiasi virtual travelling terus digencarkan. IANTA berharap masyarakat dapat bertamasya secara aman saat pandemi.
 
“Kita membuat virtual travelling seperti ke museum atau Masjid Istiqlal. Kami mengajak masyarakat melihat kondisi tempat wisata tersebut,” ujar None Jakarta 2019, Melliza Xaviera Putri Yulian, dalam tayangan yang sama..
 
Kabid Humas Polda Lampung sekaligus Alumni Abang Jakarta 1991, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengingatkan masyarakat tetap mengutamakan keamanan saat pandemi. Apalagi, saat warga berwisata kala pandemi. (Nadia Ayu)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif