Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Foto: Medcom.id/Cindy.
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Foto: Medcom.id/Cindy.

DPRD DKI Bentuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Theofilus Ifan Sucipto • 19 Maret 2019 10:37
Jakarta: DPRD DKI Jakarta menyepakati pembentukan panitia khusus (Pansus) pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.
 
"Kemarin baru menyepakati dibentuknya pansus pemilihan wakil gubernur DKI," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dihubungi, Selasa 19 Maret 2019.
 
Gembong menyebut hasil rapat itu langsung direkomendasikan pada pimpinan dewan. Namun, kata dia, anggota pansus belum ditentukan karena pimpinan dewan harus bersurat ke seluruh fraksi di DPRD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya masih menunggu pimpinan bersurat ke fraksi-fraksi dan meminta mengirimkan nama yang tergabung dalam pansus," ujarnya.
 
Baca: Fraksi DPRD Pandang Sebelah Mata Dua Cawagub DKI
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap proses pemilihan wagub DKI berjalan lancar. Ia tidak ingin pemilihan antara dua nama wagub DKI, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu itu molor lebih lama.
 
"Lebih baik prosesnya cepat sehingga kita punya kepastian dari seluruh proses ini," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 12 Maret 2019.
 
Anies mengaku menghormati semua rangkaian pemilihan calon wakil gubernur DKI yang dilakukan DPRD. Ia pun memahami ada banyak proses yang perlu dilewati, seperti membutuhkan panitia untuk merumuskan tata tertib. Ada juga mekanisme pemilihan yang harus dilalui sebelum mengajukan rapat paripurna kepada ketua DPRD DKI.
 
"Saya menghormati dewan yang sekarang dalam proses penyusunan panitia untuk proses pemilihan. Memang sudah prosedurnya," kata Anies.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif