Mengenal Dua Punggawa Baru PT MRT
Ilustrasi Transjakarta. Foto: MI/Galih Pradipta
Jakarta: Belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak jajaran PT TransJakarta dan MRT Jakarta. Agung Wicaksono ditunjuk sebagai Direktur Utama PT TransJakarta.

Agung adalah mantan direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta. Kursi yang ditinggal Agung saat ini diisi Muhammad Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Divisi Project Management for Construction 2 di PT MRT Jakarta.

Selama 26 tahun, pria lulusan Universitas Parahyangan ini bekerja di bidang minyak dan gas. Selama 12 tahun dia bekerja di Rasgas yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi gas di Qatar.


Setelah bekerja di Rasgas Qatar, Effendi melamar dan masuk ke PT MRT Jakarta pada September 2017. Jauh sebelumnya, Effendi pernah menjabat sebagai Manager Bisnis Minyak dan Gas di Technip pada April 205.

Lulusan Monash University ini juga pernah bekerja di MCdermott Indonesia yang berlokasi di Batam. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pengangkatan Muhammad Effendi berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Di rapat itu, pemegang saham juga menunjuk Ghamal Peris sebagai direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis PT MRT Jakarta," kata William dalam keterangan tertulisnya, Jakarta Kamis 1 November 2018.

William menuturkan Gamal Peris bukan orang baru. Dia sebelumnya menjabat sebagai sebagai senior advisor PT MRT Jakarta.

"Dia juga pernah menjadi direktur perusahaan swasta di sejumlah negara seperti Singapura, Taiwan, dan Prancis," kata William.





(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id