Perbaikan saluran air di Jakarta Pusat/Medcom.id/Christian.
Perbaikan saluran air di Jakarta Pusat/Medcom.id/Christian.

826 Penghubung dan Mulut Saluran Air di Jakpus Diperbaiki

Nasional banjir jakarta dki jakarta pemprov dki Jakarta Banjir
Christian • 13 November 2020 14:33
Jakarta: Sebanyak 826 penghubung (tali) dan mulut saluran air di Jakarta Pusat, diperbaiki. Perbaikan merupakan upaya Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat mengantisipasi genangan.
 
"Perbaikan mulut dan tali (penghubung saluran) air kita perbaiki jelang musim hujan," ucap Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim Sastranegara, saat dihubungi, Jumat, 13 November 2020.
 
Menurut dia, 826 tali dan mulut saluran air berada di delapan kecamatan. Antara lain, 55 titik saluran air di Kecamatan Johar Baru, 55 titik di Kecamatan Kemayoran, dan 71 titik di Kecamatan Gambir. Berikutnya, 78 titik saluran dan mulut air di Tanah Abang, 81 titik di Sawah Besar, 83 titik di Cempaka Putih, dan 107 titik di Menteng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Cegah Banjir, Pedagang dan Awak Bus Tanjung Priok Bersihkan Saluran Air
 
Mayoritas penghubung dan mulut saluran air yang diperbaiki berada di Kecamatan Senen, dengan 296 titik. Selain itu, pihaknya membuat lubang-lubang saluran air atau storm inlet di delapan kecamatan di Jakarta Pusat.
 
"Itu bentuk antisipasi banjir juga baru kita buat 61 titik. Yang baru rampung 32 titik dan 29 titik diharapkan bisa selesai akhir tahun 2020," kata dia.
 
Pengerjaan saluran-saluran air terpusat di Kecamatan Senen dengan tiga titik dan Kecamatan Johar Baru dua titik. Selain itu, rincian pengerjaan di kecamatan antara lain, di Tanah Abang dengan sembilan titik dari target pembuatan 23 titik, disusul Kecamatan Cempaka Putih 11 titik, dan Kecamatan Menteng 10 titik.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif