Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Tiga Warga di Dua Kecamatan di Jakpus Diduga Terjangkit Hepatitis Akut

Christian • 11 Mei 2022 21:06
Jakarta: Sebanyak tiga warga dari dua kecamatan, Kecamatan Sawah Besar dan Kemayoran, Jakarta Pusat, diduga mengidap hepatitis akut misterius. Namun, belum ada laporan pemeriksaan akhir terkait kasus ini.
 
"Hasil diagnosis akhirnya belum diketahui, belum ada laporan yang mengindikasikan bahwa itu sakit hepatitis akut," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan, Jakarta Pusat, Erizon Safari, melalui sambungan telepon, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Erizon mengatakan dua dari ketiga orang itu dapat dikatakan sebagai kasus probable hepatitis akut dengan domisili di Kecamatan Sawah Besar. Sedangkan satu orang lainnya suspek hepatitis akut yang berdomisili Kecamatan Kemayoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hingga saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Hermina Podomoro," ucapnya.
 
Baca: Wagub: Ada 21 Kasus Suspek Hepatitis Akut di Jakarta
 
Erizon meminta kepada masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini penting untuk menghambat persebaran hepatitis akut tersebut.
 
"Pencegahannya bisa mulai dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan, untuk mencegah hepatitis virus tipe A yang penularannya melalui fekal oral mulut," kata Erizon.
 
Dalam pendekatan komunitas, kata Erizon, kebersihan lingkungan sangat penting diterapkan. Sebab, kebersihan menjadi kunci mengurangi kesempatan transmisi virus melalui kotoran yang menempel di tangan.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif