Ketua DPRD DKI Minta Januari Sudah Ada Nama Wagub

Nur Azizah 21 November 2018 17:22 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Ketua DPRD DKI Minta Januari Sudah Ada Nama Wagub
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi - Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menentukan nama wakil gubernur DKI Jakarta. Prasetio memberi waktu hingga Januari 2019.

"Saya minta kepada dua parpol pengusung kira-kira Januari sudah ada wagub," kata Prasetio di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.

Prasetio mengaku kasihan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bila harus memimpin DKI seorang diri. Apalagi, Pemprov DKI dan DPRD DKI akan membahas APBD DKI 2019.


"Saya kasihan sama Pak Anies karena APBD kita sangat besar sekali. Habis ini kita akan masuk ke pembahasan APBD 2019," tutur dia. 

(Baca juga: Anies Minta Didoakan Cepat Dapat 'Pasangan')

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku tak akan menyulitkan proses penetapan wagub. Bila nama-nama yang disodorkan pantas sebagai, Prasetio akan menyetujui.

"Coba teman-teman PKS dan Gerindra buat nama. Kalau memang dinyatakan layak dan divoting menang, ya saya setujui," pungkas dia. 

Hingga saat ini, PKS dan Gerindra belum menggelar uji kelayakan dan kepatutan wagub DKI Jakarta. Gerindra telah memutuskan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif dan peneliti senior LIPI Siti Zuhro sebagai tim uji kelayakan dan kepatutan. Sedangkan, PKS belum juga memutuskan siapa yang akan menjadi tim uji kelayakan.
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id