Anies Janji Maksimalkan Distribusi Air Bersih Kampung Rawa

Sonya Michaella 07 Oktober 2018 17:38 WIB
pemprov dki
Anies Janji Maksimalkan Distribusi Air Bersih Kampung Rawa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Rawa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat - Medcom.id/Sonya Michaella.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan lebih memerhatikan distribusi air bersih ke kampung-kampung. Salah satunya di Kampung Rawa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Saya dengar kata warga sudah ada yang dapat tapi ada yang belum. Nanti kita maksimalkan distribusi air bersih,” kata Anies di lokasi, Minggu, 7 Oktober 2018.

Berbicara di acara Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Kampung Rawa, Anies mengucapkan terima kasih kepada warga setempat. Sebab, mereka bersedia bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk mengelola kampung agar menjadi lebih baik.


“Yang tahu masalah yang ada di lokasi itu bukan pemerintah tetapi warganya sendiri. Jika dulu pemerintah membuat perencanaan sendiri, sekarang kita membuat rencana bersama warga,” ucap dia.

Anies menyebut kondisi Jakarta saat ini berasal dari masa lalu. Untuk itu, dia minta warga bekerja sama memperbaiki kampung sendiri. 

Ia juga menekankan tidak akan melakukan penggusuran permukiman, terutama di Kampung Rawa. “Kita harus berpegang pada hati nurani dan moral, jadi saya tidak akan asal menggusur. Yang penting tempat tinggal layak dan pendidikan baik untuk kita semua,” tukas dia.

(Baca juga: Jaringan Rakyat Miskin Kota Minta Anies Maksimal Rawat Kampung)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id