Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan konvoi mobil listrik dengan tujuan akhir di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Foto: Adin/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan konvoi mobil listrik dengan tujuan akhir di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Foto: Adin/Medcom.id

Anies Pamer Mobil Listrik di Monas

Nasional mobil listrik Formula E
M Sholahadhin Azhar • 20 September 2019 17:23
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan konvoi mobil listrik dengan tujuan akhir di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Dia menumpang mobil listrik BMW i8 berwarna coklat bersama pembalap Formula 2, Sean Gelael.
 
"Rangkaian untuk sore ini kita akan umumkan penyelenggaraan balap mobil Formula E. Rangkaiannya adalah kita mengumpulkan kendaraan listrik," kata Anies di Monas, Jumat, 20 September 2019.
 
Anies menyebut konvoi ini sebagai sosialisasi kendaraan ramah lingkungan. Sebab, polusi udara harus dikurangi dengan langkah konkret.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pesan utamanya adalah, ke depan semua kendaraan akan mengandalkan sumber energi terbarukan dan salah satunya adalah kendaraan yang minim polusi," papar Anies.
 
Warga menyambut kedatangan Anies di Monas. Ada empat mobil listrik lain yang ikut konvoi. Gelaran itu sekaligus membuka pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2020.
 
Keinginan Anies menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E diawali dengan kunjungan ke New York, Amerika Serikat. Dia menanti finalisasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).
 
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditunjuk menjadi penyelenggara Formula E. Nantinya, akan ada berbagai event untuk kompetisi balap ini, mulai pre event, side event, hingga main event.
 
Penyelenggaraan Formula E diproyeksikan mendongkrak pendapatan daerah. Diperkirakan nilainya mencapai Rp1,3 triliun.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif