Anies Klaim Persiapan Asian Games Capai 100%
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Pesta olahraga internasional Asian Games 2018 tinggal menghitung hari untuk dimulai. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim persiapan Ibu Kota sebagai tuan rumah ajang tersebut telah mencapai 100 persen.

"Menyambut Asian Games, yang InsyaAllah hari Sabtu mendatang akan dibuka, Jakarta siap," kata Anies seusai membuka pertandingan Futsal Merah Putih di Monas, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Anies mengatakan segala persiapan yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI seperti infrastruktur, sarana dan prasarana dinilai telah siap untuk digunakan. 


"Infrastruktur semuanya sudah siap. Bahkan seperti kami sampaikan sejak awal Agustus tidak ada lagi kegiatan konstruksi sama sekali. Sekarang sudah saatnya aspek penyelenggaraan," kata dia.

Infrastruktur seperti area pertandingan (venue) yang dikelola pemprov DKI, stadion BMX, baseball, valedrom, equestrian telah rampung dan siap dipakai. Menurut Anies yang menjadi fokus saat ini adalah penyelenggaraan.

''Tinggal pelaksanaannya. Tanggung jawab lain tinggal lalu lintas untuk officials dan atlet tentu Jakarta adalah salah satu kota yang paling menantang mengenai kualitas udara. Tapi kebijakan ganjil genap kemarin cukup membantu mengurangi emisi di Jakarta," jelas dia.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id