KRL Jabodetabek Beroperasi Normal
Ilustrasi KRL/ANT/Yulius Satria Wijaya
Jakarta: Commuterline Jabodetabek dipastikan beroperasi seperti biasa pada malam takbiran Kamis, 14 Juni 2018 dan pada Idulfitri 1 Syawal 1439 H, Kamis, 15 Juni 2018.

VP Communication PT KCI Eva Chairunisa mengatakan KRL beroperasi normal dengan 928 perjalanan per hari. Jadwal keberangkatan kereta pertama pukul 04.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pada pukul 23.35 WIB.

Pada malam takbir, pemeriksaan barang bawaan akan ditingkatkan. "Pengguna juga diimbau tidak membawa barang bawaan yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api, dan lainnya," kata Eva dalam keterangan resmi, Kamis, 14 Juni 2018.


PT KCI juga menambah personel pengamanan, pelayanan, serta membuka posko angkutan lebaran yang diikuti seluruh karyawan.

Sebanyak 233 unit vending machine, 192 loket manual, dan 38 loket portable yang disebar di 79 stasiun juga disediakan. Loket portable akan difungsikan di stasiun-stasiun yang berpotensi mengalami kenaikan jumlah penumpang, antara lain Bogor sembilan unit, Bekasi dua unit, Jakarta Kota empat unit, dan Rangkasbitung tiga unit.

Penambahan petugas akan dilakukan di sejumlah stasiun padat penumpang. Mereka ditugaskan bergantian mengikuti posko Lebaran 2018.

"Sehingga, apabila terjadi kepadatan di stasiun, petugas di lapangan dapat langsung mengatur alur penumpang," ucap dia.



(OJE)