Dishub DKI bakal Sediakan 93 Kantong Parkir
Kantong parkir ilustrasi - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mendata sejumlah gedung yang berpotensi menjadi kantong-kantong parkir untuk Asian Games 2018. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, kantong parkir berada di radius tiga kilometer dari Gelora Bung Karno. 

Sigit menyebut ada tiga jenis kantong parkir, yakni hall, universitas, dan tempat olahraga. Kantong parkir berupa hall berada di Graha Jalapuspita (Wisma TNI AL) di Jakarta Convention Center. 

"Lalu Gedung Manggala Wanabakti dan Balai Kartini. Hall tersebut berada dalam radius satu dan dua kilometer dari GBK," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin, 2 Juli 2018.


Sedangkan kantong parkir berupa tempat olahraga ialah GOR Pertamina dengan radius dua kilometer dari GBK. Sementara kantong parkir berupa universitas, yaitu Unika Atma Jaya dan Universitas Al-Azhar Indonesia.

(Baca juga: Anies: Namanya Tuan Rumah Pasti Repot)

"Itu berada dalam radius dua kilometer," imbuh dia. 

Sigit menyebut potensi kantong parkir di DKI Jakarta ada 93 yang terdiri 10 kantong parkir di gedung pemerintahan, 18 di pusat perbelanjaan, dan 49 di gedung perkantoran. Lalu, 4 kantong parkir di hall, satu di kompleks olahraga, dan dua kantong parkir di universitas.

"Beberapa di antaranya itu, Ratu Plaza, FX, gedung Menpora, TVRI, Menara BNI, Wisma Bumiputra, Prudential Tower, Blok M," tutur dia.

Nantinya 93 tempat tersebut memiliki tanda official parking dari INASGOC. Di setiap area parkir memiliki papan informasi terkait peta situasi, jadwal bus, jadwal pertandingan, dan wayfinding. 

"Nanti juga akan ada informasi ketersediaan kantong parkir yang bisa diakses via online," pungkas dia. 

(Baca juga: INASGOC Minta Maaf Sistem Ganjil Genap Diperluas)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id